FAKTA ILMIAH BULAN PERNAH TERBELAH

Seorang kristen bertanya:skrang gw tanya apakah bulan bisa terbelah dua.. dan apakah langit meluas ???

TmuslimSolusi menjawab:

TMuslim Share apakah bulan bisa terbelah dua? klo Allah SWT menghendaki yah tentu saja bisa, apakah laut bisa terbelah? tentu saja bisa klo Allah SWT menghendaki, apakah orang mati bisa di hidupkan? tentu saja bisa klo Allah SWT menghendaki, apakah ada yang aneh saya tidak, itu namanya mukjizat!!!

 

Dia(Allah SWT) Pencipta langit dan bumi. (QS. Al An’aam, 6:101)

Dan langit itu Kami bangun dengan kekuasaan (Kami) dan sesungguhnya Kami benar-benar MELUASKANNYA. (QS. Adz Dzaariyaat, 51:47)

 

CALIFORNIA – Alam semesta akan terus meluas. Demikian kesimpulan dari para ilmuwan NASA untuk sebuah penelitian baru pada salah satu teka-teki terbesar astronomi, yaitu ‘energi kegelapan’.

Ekspansi atau kontraksi alam semesta tergantung pada konten dan sejarah masa lalu. Dengan materi yang cukup, ekspansi akan lambat atau bahkan menjadi kontraksi. Di sisi lain, energi gelap drive alam semesta terhadap tingkat peningkatan ekspansi. Tingkat ekspansi sekarang biasanya dinyatakan sebagai Hubble Konstan (dalam satuan kilometer per detik per megaparsec, atau hanya per detik).

Hubble menemukan bahwa alam semesta itu tidak statis, melainkan terus mengembang! http://map.gsfc.nasa.gov/universe/uni_expansion.html

 

Teleskop Hubble NASA (http://www.nasa.gov/mission_pages/hubble/main/index.html) digunakan untuk meneliti sumber energi yang mampu mendorong seluruh isi alam semesta ini untuk terus meluas. Demikian seperti yang dikutip dari Telegraph, Jumat (20/8/2010).

 

berdasarkan pengamatan melalui teleskop hubble tersebut bahwa galaksi2 yang ada ternyata saling menjauh karna jika sumber cahaya mendekat maka gelombang cahaya yang teramati menjadi lebih biru, kebalikannya akan menjadi lebih merah, apa artinya? artinya bahwa galaksi2 tersebut ternyata saling menjauh sehinga menandakan bahwa alam semesta ini adalah semakin MELUAS!!!

 

 

Prof. Dr. Zaghlul Al-Najar pun mengutip sebuah kisah Rasulullah membelah bulan http://www.youtube.com/watch?v=Gn_vdi6_3mM&playnext=1&list=PLCA76E57E65B449AB. Kisah itu adalah sebelum hijrah dari Mekah Mukarramah ke Madinah Munawarah. Orang2 musyrik berkata, “Wahai Muhammad, kalau engkau benar Nabi dan Rasul, coba tunjukkan kepada kami satu kehebatan yang bisa membuktikan kenabian dan kerasulanmu (dengan nada mengejek dan meng-olok2)?” Rasulullah bertanya, “Apa yang kalian inginkan?”

Mereka menjawab, “Coba belah bulan…” Rasulullah pun berdiri dan terdiam, berdoa kepada Allah agar menolongnya. Lalu Allah memberitahu Muhammad saw agar mengarahkan telunjuknya ke bulan. Rasulullah pun mengarahkan telunjuknya ke bulan dan terbelahlah bulan itu dengan se-benar2-nya. Serta-merta orang2 musyrik pun berujar, “Muhammad, engkau benar2 telah menyihir kami!”

Atas peristiwa ini Allah SWT menurunkan ayat Al Qur’an: ” Telah dekat saat itu (datangnya kiamat) dan bulan telah terbelah. Dan jika orang2 (kafir) menyaksikan suatu tanda (mukjizat), mereka mengingkarinya dan mengatakan bahwa itu adalah sihir.” (QS. Al Qomar 54:1-2)

 

Akan tetapi para ahli mengatakan bahwa sihir, memang benar bisa saja “menyihir” orang yang ada disampingnya akan tetapi tidak bisa menyihir orang yang tidak ada di tempat itu. Lalu mereka pun menunggu orang2 yang akan pulang dari perjalanan.

 

Orang2 Quraisy pun bergegas menuju keluar batas kota Mekkah menanti orang yang baru pulang dari perjalanan. Dan ketika datang rombongan yang pertama kali dari perjalanan menuju Mekkah, orang2 musyrik pun bertanya, “Apakah kalian melihat sesuatu yang aneh dengan bulan?” Mereka menjawab, “Ya, benar. Pada suatu malam yang lalu kami melihat bulan terbelah

menjadi dua dan saling menjauh masing2-nya kemudian bersatu kembali…”

 

WAWANCARA Prof. Dr. Zaghlul Al-Najar http://www.youtube.com/watch?v=Gn_vdi6_3mM&playnext=1&list=PLCA76E57E65B449AB, DAN INI BUKTI BAHWA BULAN PERNAH TERBELAH DARI SITUS RESMI NASA http://apod.nasa.gov/apod/ap021029.html

Gambar NASA

http://grin.hq.nasa.gov/ABSTRACTS/GPN-2000-001486.html

http://antwrp.gsfc.nasa.gov/apod/ap021029.html

The expansion or contraction of the universe depends on its content and past history. With enough matter, the expansion will slow or even become a contraction. On the other hand, dark energy drives the universe towards increasing rates of expansion. The current rate of expansion is usually expressed as the Hubble Constant (in units of kilometers per second per Megaparsec, or just per second).

Hubble found that the universe was not static, but rather was expanding! http://map.gsfc.nasa.gov/universe/uni_expansion.html

Ekspansi atau kontraksi alam semesta tergantung pada konten dan sejarah masa lalu. Dengan materi yang cukup, ekspansi akan lambat atau bahkan menjadi kontraksi. Di sisi lain, energi gelap drive alam semesta terhadap tingkat peningkatan ekspansi. Tingkat ekspansi sekarang biasanya dinyatakan sebagai Hubble Konstan (dalam satuan kilometer per detik per megaparsec, atau hanya per detik).

 

Hubble menemukan bahwa alam semesta itu tidak statis, melainkan sudah berkembang! http://map.gsfc.nasa.gov/universe/uni_expansion.html

 

Penjelasan: Apa yang bisa menyebabkan lekukan panjang di Bulan? Pertama kali ditemukan lebih dari 200 tahun yang lalu dengan sebuah teleskop kecil, rilles (berima dengan pil) muncul di seluruh Bulan. Tiga jenis rilles sekarang dikenali: rilles berliku-liku, yang memiliki kurva berkelok-kelok banyak, rilles arkuata yang membentuk busur menyapu, dan rilles lurus, seperti digambarkan di atas Ariadaeus Rille. Rilles panjang seperti Ariadaeus Rille memperpanjang selama ratusan kilometer. Berliku-liku rilles sekarang dianggap sisa-sisa aliran lava kuno, tetapi asal-usul dan linier rilles arkuata masih menjadi topik penelitian. Linear rille diatas difoto oleh kru Apollo 10 pada tahun 1969 selama pendekatan bersejarah mereka hanya 14-kilometer di atas permukaan bulan. Dua bulan kemudian, Apollo 11, banyak pengetahuan diperoleh dari Apollo menggabungkan 10, mendarat di Bulan.http://apod.nasa.gov/apod/ap021029.html

 

Allah benar2 telah meng-olok2 AS untuk mengeluarkan dana yang begitu besar, hingga 100 juta dollar, hanya untuk menetapkan akan kebenaran ALQURAN! ALQURAN ini tidak mungkin salah.….

Wassalam TmuslimSolusi

About tmuslimsolusi

Hamba Tuhan

Posted on June 29, 2011, in Mukjizat Alquran. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: